Celoteh Asha

Entah ini tulisan saya yang ke-berapa yang berjudul seperti ini 😀
Silahkan deh kalo’ mau bosen bacanya, tapi saya tetap akan sering bercerita dengan topik yang sama. Lucuuuuu soalnya 😀

Setting 1 :
Sore hari weekend, di rumah. Di luar sedang hujan lebat disertai petir dan geluduk. Bener-bener bikin semua orang di rumah takut lah pokoknya.
Dan kami berkumpul di ruang keluarga, di depan tv (yang dalam kondisi dimatikan oleh asha).

Asha [A] : “Mama, kata bu Aida, kalo’ ada petir nggak boleh nyalain TV ma…”
Saya [S] : “Iya sayang. Soalnya takut TV-nya meledak. Iya nggak apa-apa kok dimatiin” *malah seneng kali sha kalo’ mama mah :D*
backsound : Ogie ngerengek
A : “Ssstt… Ogie, itu petir. Nggak boleh takut. Petir kan juga ciptaan Allah…”

Hahahaha… saya dan Erwin liat-liatan sambil menahan tawa. Bener-bener deh gaya asha saat itu, meyakinkan sekali 😀
Lanjut…

S : “Sha, hayuk mewarnai ajah sha. Ambil crayon-mu gih nak !”
A : “Nggak mau ma, crayon asha di depan (di ruang bermainnya). Ada petir ma. Asha takut !”

Lepas deh tawa yang dari tadi kami tahan… Asha… asha…
Pake’ sok nasehatin adiknya… 😀

Setting 2 :
Saya dan asha sedang sibuk berduaan. Dalam arti sibuk yang sebenarnya. Saya sibuk membaca koran minggu. Sementara asha sibuk dengan hape saya, menonton clip kesukaannya, Calendar Song. Lagu yang baru dia kenal dari Totti, temannya.
S : “Kamu suka banget yaa sha sama video lagu itu ?”
A : “Iya ma. Ini lucu lho ma. Lagunya bagus !”

Sementara saya melanjutkan membaca, dia tiba-tiba nyeletuk.
A : “Ma, besok kita kasih lagu ini ke Totti ajah yaa ma. Kasian Totti ma, punya Totti jelek.”

Yang dimaksud jelek oleh Asha adalah, karena Totti menonton lagu-nya secara streaming dari YouTube. Dan karena koneksi yang jelek, sehingga terjadi buffering.
Moral cerita ini, yang bikin saya kagum sama asha saat itu adalah, alhamdulillah dia masih mau memikirkan orang lain sementara dia sedang menikmati lagu yang baru dia kenal… 😀
Jadilah saat itu saya harus menjelaskan apa itu download, dan apa itu buffering 🙂

Setting 3 :
Kami (Erwin, saya dan asha) pulang dari XXI dalam rangka meng-entertain asha dengan Happy Feet 2. Note : Great Movie !
Saat mau tidur, asha dengan lucu berkata kepada pengasuhnya.
A : “Uwi, besok pagi ajah yaa asha cerita film-nya. Sekarang asha ngantuk :D”

Gaya yaa asha sekarang…
Thank you for cheering up our world, ya Nak.
Semoga kamu menjadi orang yang disayang Allah terus nak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *