Tag Archives: bbm

hackeD BY W0LF GH4M3D r0ot@hotmail.com !!!

Beberapa hari ini, berasa tuaaaaaa bgt !
Kenapa coba ?!
Banyak bener demo-demo mahasiswa… Jadi inget masa-masa pernah ikutan demo tahun 98.
Which is 10 tahun yang lalu !!
Heh ?! Udah 10 tahun ajah lewat ?! Cepet banget yaa waktu jalannya…

BBM isunya mau naik. Sebenarnya sih untuk beberapa jenis bahan bakar, memang sudah naik yah… Pertamax dari Pertamina dan Shell contohnya, sudah ada di atas Rp 9.000 untuk tiap liternya.
Yang lagi rame ini kan karena BBM jenis Premium dan Solar mau dinaikkan. Jenis BBM yang paling banyak konsumennya… Iya tho ?!

Saking banyaknya artikel yang membahas masalah ini (Kompas Minggu kemarin misalnya), dan ada teman yang juga bertanya, strategi apa yang bakal Tiwi ambil, selaku Direktur Keuangan di lingkungan keluarga Prastanto :p…
Jadi gatel juga pengen ngebahas kira-kira Tiwi bakal melakukan apa… (eh ternyata malah kena lemparan juga dari de !) 😀

Skenarionya gini, Premium akan naik ke harga Rp 6000/liter.
Pastinya, makan siang naik…
Beberapa barang belanjaan naik (lhaa mereka kan juga butuh transport buat operasionalnya)…
Harga barang jasa juga akan naik… (lhaa pegawainya kan juga naek angkot… dan butuh makan juga kalopun mereka jalan kaki !),
maka Tiwi akan :

1. Ongkos ke kantor
Alhamdulillah, Tiwi dan Erwin adalah BIKERS… Hekekeke… Mobil memang dibeli diniatkan untuk anak. Jadiiii… selama perginya cuma berdua, ke bioskop kelas XXI pun, kami memilih naik motor.
Bukan cuma alasan berhemat bensin. Hemat waktu juga dalam mencari parkiran. Makin mesra juga… Pelukan terusssss…. :p
Kami prediksikan, kenaikan akan terjadi sekitar Rp 5.000 dalam setiap pengisian untuk 3 hari konsumsi. Jadi, dalam seminggu, kira-kira pengeluaran untuk motor, bertambah Rp 10-15 ribu.

2. Makan siang
Hehehe… ini nih yang rada susah… Sejak pindah kantor, yang berada di kawasan Kebon Sirih, hmmm… siapa sih yang kenal Jl. Sabang ?! Food Street itu judulnya juga udahan… Siapa juga yang gak tau kalo’ Burger King itu letaknya di Jl. Thamrin ?! Bakmi GM di Jl. Sunda ?!
Semua tempat itu bisa dicapai dengan BAJAJ yang hanya Rp 5.000 sekali jalan, ditumpangi bertiga (kalo’ nekat pernah juga berempat) !! Murah & Tidak repot !! (ampun dah.. masih jg beriklan :p)
Kaya’nya hal ini yang perlu ditekan. Sekarang-sekarang ini… kalo’ mood lagi kesel, paling enak kalo’ makan jauh dr kantor, nyari tempat yg nyaman, trus abis-abisan deh tuw curhat ke temen yang ada. Pas ngeliat bill… baru deh sadar. Hehehehe…
Tapi strategi sekarang pun, 2 hari makan ketoprak yang harga Rp 5.000-an, baru deh sehari berikutnya bisa foya-foya ke tempat-tempat itu…
Mungkin mood-nya perlu diatur yaa supaya butuh ke tempat-tempat enak itu per minggu saja… Fiuuhh…. I’ll try !!

3. Perawatan diri (heleh !!)
Merawat diri buat tiwi, biasanya cuma creambath dan pijat. Dan masing-masing untuk saat ini hanya 1x – 2x sebulan. Masih masuk akal kan yah ?! (ngelessshhh)
Dan alhamdulillahnya, tiwi tinggal di lingkungan yang jauh dari kota. Jadi biaya untuk melakukan ini semua tuw hanya 1/2 sampai 1/4 harga yang berlaku di Jakarta. Ya…ya…

4. Belanja !!
Ini yang agak susah (juga). Belanja yang utama sih nggak ada yang bisa disubstitusi kaya’nya… Kalo’ untuk tiwi dan erwin (bahkan asha), kami adalah keluarga yang punya kekurangan : alergi tingkat tinggi !! Beneran deh…
Membaca beberapa artikel yang menyarankan untuk melakukan substitusi merek, kadang pengeeennnn bgt !! Apalagi kalo’ memang bisa berhemat beberapa rupiah.
Tapi kami bukan jenis yang bisa dengan mudah melakukan itu :((
Asha contohnya. Untuk pampers dan susu, sejak lahir sudah kami biasakan dengan berganti-ganti merek… Tapi memang pada dasarnya kulit dan pencernaan yang sensitif, dia hanya bisa menerima satu merek untuk masing-masing…
Dan yang sayangnya, memang harus membuat kami berdua tertawa (garing) untuk menghibur diri… “Yaahh, emang kita kerja bener-bener buat kamu, Nak…”
Hehehehehe…

Untuk minyak goreng, sambal botol, kecap, dll giliran kerongkongan dan penecernaan tiwi dan erwin yang suka bermasalah…
Jadi yaa, kami memang benar-benar orang-orang yang berpendirian teguh. Hekekeke…

Belanja-belanja barang printilan buat Asha dan kadang barang-barang yang gak gitu penting buat rumah juga bisa ditahan-tahan.
Caranya !?
Kalau selama ini, meeting point tiwi dan erwin sepulang kerja adalah di ITC Kuningan, mungkin bisa diganti menjadi di Halte Mega Kuningan ajah yaa…
Soalnya, setan tuw emang diciptakan untuk menggoda. Dan fitrahnya perempuan emang mudah tergoda… Jadi dah… :p

5. Hiburan
Sebagai pekerja harian yang jadwalnya rutin 8-5… Kadang kami berdua memang sangat-sangat membutuhkan refreshing. Nonton ke bioskop adalah solusi paling jitu (selain membaca sebelum tidur !). Untungnya, sekarang jaringan 21 sudah bukan satu-satunya jaringan bioskop di Jkt. Jadiii… tiket masuknya pun sudah mulai bisa kita pilih-pilih. Ada 21, ada XXI, ada Blitz !! Hehehehe…

Untuk keinginan menonton pun, sudah nggak segila dulu. Sekarang ada Asha sebagai hiburan terbesar buat kami. Jadi kalo’ udah bener-bener suntuk saja atau memang film-nya dirasa bagus, biasanya baru melarikan diri sepulang kerja. 1x sebulan itu juga sudah jarang-jarang kok ! 😀

Atau, biasanya weekend kami habiskan dengan jalan-jalan bertiga. Naaahhh… kalo’ yang satu ini baru deh lumayan bisa diakalin juga sepertinya. Dari yang seminggu 1x, bisa dikurangi jadi 2x sebulan.
“Asha berenang di rumah ajah yaa, Nak… “ 😀

Kaya’nya untuk keluarga kami, masih banyak yah hal-hal yang gak penting untuk di-CUT ! (ketauan deh selama ini masih banyak yang nggak pentingnya yg kadang dibela-belain… :D)
Alhamdulillah, nggak akan harus mengorbankan kebutuhan-kebutuhan Asha.
Termasuk, mungkin, solusi kepepet memberhentikan pengasuhnya. Duuhh… mudah-mudahan nggak deh, Nak.
Mendingan kami berdua yang “jungkir balik” mencari jalan terbaik untuk menyiasati kondisi ini.

Satu hal yang sedang tiwi pikirkan untuk mencari subtitusinya sekarang ini….
BUKU… BUKU… dan BUKU !!

Ada yang punya ide ?! :p