Tag Archives: budgeting

hackeD BY W0LF GH4M3D r0ot@hotmail.com !!!

Pagi ini kaya’nya pagi yang berat buat semua WNI deh… 😀 Apalagi yang punya amanah sebagai ibu-ibu…
Baca koran hari ini, kaya’ baca selebaran ajah. Isinya semua pengumuman.

Nih yaaa…
1. Harga Elpiji tembus Rp 80ribu rupiah
2. Tiket Kereta Api jurusan Surabaya dibandrol Rp 450rb rupiah
3. Pajak dan Retribusi Kendaraan Bermotor akan dinaikkan

Ada yang enak ? :p

Bener-bener deh, menjelang bulan puasa gini, kok yaa pemerintah seneng banget bikin rakyatnya terkaget-kaget.
Dimulai dengan kenaikan harga Elpiji kemarin, yang hanya berjarak nggak sampai 6 bulan dari kenaikan sebelumnya, cukup menohok kalangan ibu-ibu juga pastinya.
Pola budgeting yang tiap bulannya diberlakukan di rumah, kaya’nya nggak bakalan bisa ampuh kalo’ cara pemerintah menaikkan harga selalu mendadak begini. Hanya diumumkan 1-2 hari menjelang kenaikan.

Heran juga sama pemerintah, kalo’ katanya untuk menekan kerugian atau beban usaha, artinya ketidakbecusan mereka dalam mengelola perusahaan/aset negara, akan selalu ditimpakan kepada rakyat ? What a nice solution, Sirs…
Kaya’nya nggak harus sekolah tinggi-tinggi kalo’ solusi yang boleh seperti itu yaa…

Btw, gara-gara naik-nya harga Elpiji, semalam tiwi memutuskan untuk berburu elpiji tabung kecil, buat jaga-jaga saja. Karena menjelang bulan puasa, yang seharusnya dilewati dengan tekun beribadah… Bukan malah ujug-ujug kehabisan Elpiji dan takutnya pas langka dicari nantinya… 😀

Lumayan susah juga mencari tabung kecil di kawasan Pondok Gede. Ada sih tabung berikut isinya, tapi tidak dijual lengkap tabung + isi. Hanya isi ulang saja…
Katanya sih gara-gara beredar isu, harga gas tabung kecil juga mau naik sebentar lagi… makanya ditahan.
Hmm…
Alhamdulillah tapi pencarian selama sekitar 45 menit berkendara berdua Asha akhirnya menghasilkan juga. Tabung gas kecil + isi Rp 170ribu. Beli di agen langsung + ngebujuk-ngebujuk… Hahahaha… Maap yaa mas :p

Btw, jadi teringat kata-kata teman mengenai hidup. Begini…
“Mbak, skrg gw kan 25 tahun yaa… baru mulai settle kerja. Kalo’ usia gw panjang dikasih Allah, misal 75 tahun ajah, dan gw pensiun di usia 50 tahun. Artinya gw harus cari uang selama 25 tahun untuk menghidupi diri gw selama 50 tahun yaa.. (termasuk masa pensiun). Kudu berapa yaa gaji gw kalo’ gitu ?”

Hehehehe… Nda, elu belum masukin elemen inflasi di situ… :p

Kalo’ dipikirin, emang kaya’nya malah akan membuat pertanggungan medical ke kantor jadi menanjak gara-gara sakit kebanyakan pikiran…

Yang paling bener emang, cari cara yang paling cerdas menurut kita sendiri untuk keluarga kita… Banyak-banyak sedekah (karena dengan bersedekah kita bisa merasa menjadi kaya dan makin produktif)… Banyak-banyak bersyukur.
Udah paling bener deh itu kaya’nya… 😀

Yang penting, tabungan buat sekolah Asha nggak harus dipangkas gara-gara semua kenaikan ini yaa…
Amiiinnn…