Jodoh

Coba deh, direnungkan beberapa obrolan berikut :

Scene 1 :

A : “Duuhhhh gw bingung ama sepupu gw itu… suami istri kok bisa sama plek gitu. Dua-duanya perhitungan banget kalo’ mo beli apa-apa. Semua dipikirin mateng-mateng dulu.
Keren banget… jadi bisa nabung kan…! Gak kaya’ gw ama laki gw, dua-duanya boros, gak bisa liat duit dikit, langsung foya-foya….”

B : “Yaaa itulah yg namanya berjodoh… kek orang kembar !!”

Scene 2 :

A : “Duh… gw bingung nih caranya ngatur pengeluaran… Perasaan abis-abisan melulu tiap bulan !” [status : single]
B : “Makanya buruan nikah… enak tuw punya istri kek bini gw. Secara gw boros gini, dia bisa ajah tuw nyimpen-nyimpen uang buat beli yang penting-penting… Jadi deh gw bisa punya rumah…”
A : “Gitu yah ? Emang bener mesti buru-buru nikah yaa… Biar ada yg bisa ngimbangin. Katanya orang-orangĀ  kan emang gitu, kalo’ jodoh, biasanya saling ngelengkapin. Yang satu boros… yang satu lagi pinter banget berhemat…”

Moral of the story :
Gak ada benang merahnya untuk mendefinisikan siapa yg seharusnya menjadi jodoh kita.
Teteeeuuppp, Jodoh itu Rahasia Allah.
Berdo’alah selalu yang terbaik untuk kita…. dan sang jodoh yang telah dipilih oleh-Nya…

dedicated to cah gemblung 2 di gatot subroto –
*tulisan ini terpikir pas di motor, saat ujan tadi pagi. mo ngobrol ama erwin gak kedengeran, mo nyanyi-nyanyi udah keabisan lagu… akhirnya BENGONG !! bwekekekekke

2 thoughts on “Jodoh

  1. roose

    uchh lagi da masalah juga ma bonyok ttg jodoh n..
    mungqn g’sy gw d jdohin,,
    mang jaman sti nurbaye,,
    uchh kcian..
    tp gw yakin jdoh gw co’ gw skarang, blhkn yaqn ma plhan kita??
    kalo gw ma co’ gw ma sama2 gokil..
    hew,,
    kata org2 qta b2 mirip mg aja mang jodoh..
    Amien….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *